✔ Pola Naskah Informasi Yang Baik Dan Benar

Contoh naskah berita, kali ini admin akan menunjukkan sedikit ihwal wawasan mengenai sebuah wawancara yaitu sebuah pola naskah berita, bagi teman-teman yang hendak dan bercita-cita menjadi seorang jurnalis belajarlah mengenai bagaimana wawancara, bagaimana membacakan sebuah info ataupun yang lainnya yang tentunya berhubungan dengan suatu berita, marilah simak Contoh Naskah berita.
 kali ini admin akan menunjukkan sedikit ihwal wawasan mengenai sebuah wawancara yait ✔ Contoh Naskah Gosip Yang Baik Dan Benar

NASKAH PEMBAWA ACARA


gimana kabarnya pemirsa berjumpa lagi dengan saya Nanda dengan rangkaian info teraktual dan terkini yang saya sajikan. Timbul banyak pertanyaan dari masyarakat mengenai ajal Satwa Langka dikebun binatang Surabaya yang sedang terjadi pada minggu-minggu ini dan mengakibatkan penutupan Kebun Binatang Surabaya, padahal tempat tersebut sudah berdiri sejak 31 Agustus 1916. Selain dilema tersebut ada factor lain yang mengakibatkan penutupan KBS yaitu mengenai kisruhnya pengelolaan yang sampai sekarang belum menemukan titik terang dan jalan keluarnya.

Untuk lebih jelasnya saya terhubung dengan Rara yang sudah berada ditempat lokasi untuk menunjukkan apa yang sudah terjadi. “Baik rekan Rara silahkan menceritakan apa yang terjadi disana.

Rara : Terima kasih Nanda. Pemirsa, saya akan melaporkan apa yang bahwasanya terjadi di Kebun Binatang Surabaya yang bertempat di Jl. Setail no. 1 Surabaya.

dari hasil wawancara dengan Bapak Sukadi selaku pengurus KBS, yaitu mengenai faktor penyebab ajal satwa langka di KBS adalah :

Tidak kondusifnya kondisi lingkungan dan tempat tinggal satwa dan perwatan mengenai penanganan terhadap satwa langka yang kurang maksimal

Hal tersebut terjadi dikarenakan pihak manajemen kurang profesional dalam mengurus dan adanya perselisihan di antara pihak pengurus.

Dalam kurun waktu yang sangat singkat dari 2009-2010 tercatat sekitar 548 ekor satwa mati, antara lain : kanguru, macan tutul, singa, buaya, dan rusa. sekitar bulan Februari 2010, Kementrian Kehutanan mengambil alih pengelolaan KBS dengan menunjuk Tim Pengelola Sementara (TPS) dan pada bulan April 2011, Walikota Surabaya menunjukkan pendapat mengenai pengelolaan KBS aakan tetapi masih dalam pertimbangan pihak KBS.

Hasil wawancara bahwa Solusi sementara dari Balai Konservasi SDA Jatim yaitu akan segera mengosongkan KBS dengan Cara memindahkan sementara satwa tersebut yang masih sehat biar terhindar dari kondisi lingkungan dan akan mengakibatkan ter jerawat dan menjadikan ajal ibarat yang lainnya.
Demikian informasi yang mampu saya mampu untuk selebihnya saya ucapkan terima kasih. Anggita melaporkan.

Nanda : Terima kasih rekan Rara. Kita selalu berdoa Semoga KBS permasalahannya mampu terselesaikan dan secepatnya menerima penanganan lebih baik dari pemerintah.

Sekian ulasan dari , mengenai contoh naskah berita

Belum ada Komentar untuk "✔ Pola Naskah Informasi Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel