✔ Rujukan Frasa Atau Frase ?

Apa itu Frasa atau frase ?
Frasa atau frase adalah masakan linguistik. Lebih tepatnya, frasa/frase merupakan satuan linguistik yang jumlahnya lebih kecil dari klausa / kalimat dan  lebih besar dari kata . Frasa merupakan kumpulan kata nonpredikatif, yang artinya frasa tidak memiliki sebuah predikat dalam strukturnya. Itu yang mampu membedakan antara frasa dari klausa dan kalima.

 Frasa atau frase adalah masakan linguistik ✔ Contoh Frasa Atau Frase ?

Untuk lebih praktis dalam memahami simak beberapa contoh frasa / fraseberikut ini :

ayam saya
ayam hitam
ayam hitam saya
rumah besar di atas puncak gunung itu
rumah besar putih itu
rumah besar itu

Dalam contoh-contoh frasa diatas konstruksinya tidakber predikat. Lihat perbedaan frasa tersebut dengan pola klausa berikut ini :

rumah besar itu di atas puncak gunung
rumah putih itu besar
rumah besar itu putih
rumah itu besar
ayam saya hitam

Lihat kata yang di cetak miring dalam klausa-klausa diata, kata yang dicetak miring tersebut merupakan predikat dari klausa-klausa tersebut.

Contoh frasa nominal

Nominal merupakan lawan dari verbal. jikalau ekspresi yaitu kalimat yang berpredikat "Kata Kerja" sedangkan kalimat nominal berpredikat kata sifat atau kata benda. untuk mampu membentuk kalimat nominal, maka yang harus diperhatikan adalah  unsur kalimat memenuhi Subjek, To Be serta komplemen.

Contohnya
"I am Tired"
I=subjek
am=To Be
Tired=Adjective (Passive voice verb).

itulah pola rasa nominal. Untuk lebih praktis memahami  arti dari nominal adalah rangkaian angka yang mampu memperlihatkan jumlah tertentu, kemudian ada pula arti nominal sebagai kualifikasi (nominasi).

Demikian sekelumit penjelasan pola frasa dan pola frasa nominal yang mampu disajikan. mohon maaf jka tidak mampu dipahami sepenuhnya lantaran adalah keterbatasan admin dalam menjelaskan. Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana yang admin haran mampu bermanfaat untuk banyak orang.

mohon saran dan kritik atau mau mencari pola lain mungkin admin mampu membantu mencarikannya.


Belum ada Komentar untuk "✔ Rujukan Frasa Atau Frase ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel